Pages

Thursday 10 October 2013

Tulisan 1 Psikologi Manajemen


TULISAN 1

Manajemen memiliki pengertian yaitu, koordinasi semua sumber daya melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penetapan tenaga kerja, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

Di sini saya ingin menceritakan pengalaman saya yang berkaitan dengan manajemen. Saya sering membantu papa saya dalam menjual produk frozen food. Dalam bisnis yang dijalankan papa saya ini, saya bertugas untuk mencatat jumlah pesanan, barang yang masuk dan keluar serta stock yang ada di rumah. Sering kali papa saya kewalahan sampai kehabisan stock karena pesanan melebihi stock yang disediakan padahal pesanan sudah menumpuk sehingga saya harus langsung koordinasi dengan pemasok untuk memastikan bahwa barang pesanan saya tersedia. Terkadang stock barang di pemasok sedang kosong sehingga saya harus langsung memberi kabar kepada ayah saya untuk mengundur jadwal pengiriman pesanan kepada pembeli. Yang jadi kendala adalah freezer tempat menyimpan barang yang ada di rumah saya hanya memiliki kapasitas yang kecil sehingga hanya bisa menyimpan sedikit stock barang. Tetapi saat ini bisnis frozen food yang saya dan papa saya jalankan ini sedang sedikit tersendat karena naiknya harga barang-barang yang cukup tinggi dikarenakan kurs dollar sedang meningkat. Saya berharap semoga harga di pemasok bisa secepatnya kembali normal agar bisnis ini bisa berjalan lancar kembali.

No comments:

Post a Comment